BPIP Kupas Keberhasilan G20 Bali Menguatkan Nilai-Nilai Pancasila untuk Dunia

Seminar Pancasila Series 5 di Universitas Udayana

BPIP Kupas Keberhasilan G20 Bali Menguatkan Nilai-Nilai Pancasila untuk Dunia
Sejumlah narasumber yang hadir dalam Seminar Pancasila 2022 Series 5 yang diselenggarakan BPIP di Universitas Udayana, Bali, Senin (21/11). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, BADUNG - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Seminar Pancasila series 5 di Universitas Udayana, Bali, pada Senin (21/11).

Kegiatan ini merupakan pamungkas dari seluruh rangkaian Seminar Pancasila mulai series 1-4 pada tahun ini.

Seminar kali ini mengangkat tema 'Pancasila, Inspirasi Dunia untuk Kesejahteraan dan Perdamaian'.

BPIP Kupas Keberhasilan G20 Bali Menguatkan Nilai-Nilai Pancasila untuk Dunia

Sekretaris Dewan Pengarah BPIP Mayor Jenderal TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya saat menyampaikan sambutan pembukaan di Seminar Pancasila 2022 Series 5 yang berlangsung di Universitas Udayana, Bali, Senin (21/11). Foto: Dokumentasi Humas BPIP.

Sekretaris Dewan Pengarah BPIP Mayor Jenderal TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menilai tema tersebut sejalan dengan semangat yang ingin diciptakan Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 beberapa waktu lalu.

“Presiden Joko Widodo telah menyerukan hentikan peperangan demi mewujudkan perdamaian dunia. Ini sangat menguatkan nilai-nilai Pancasila untuk dunia," kata Wisnu saat menyampaikan sambutan pembukaan.

Menggandeng Kompas TV, Seminar Pancasila yang diselenggarakan BPIP menghadirkan 5 narasumber, yakni Dewan Pakar BPIP Bidang Strategi Hubungan Luar Negeri Darmansjah Djumala, Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Brigjen Heru Langlang Buana, penulis Buku Pancasila dari Indonesia untuk Dunia Bernada Rurit, dan Puteri Indonesia 2022 Laksmi De Neefe Suardana.

Selain itu, hadir pula secara daring langsung dari Jenewa, Diplomat RI sekaligus Sekretaris Pertama PTRI Jenewa Nara Masista Rakhmatia.

Seminar Pancasila Series 5 yang diselenggarakan BPIP mengupas keberhasilan G20 Bali menguatkan nilai-nilai Pancasila untuk dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News