BPIP: Kami yakin Pemerintah Akan Bertindak Cepat untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

BPIP: Kami yakin Pemerintah Akan Bertindak Cepat untuk Bantu Korban Gempa Cianjur
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo berharap solidaritas kemanusiaan bisa menggerakan untuk membantu korban gempa Cianjur. Foto: dok BPIP

jpnn.com, BALI - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) turut prihatin dan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa yang menguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) siang.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo mengungkapkan rasa duka mendalam terhadap masyarakat Cianjur.

“Semoga korban diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarganya ditabahkan," ungkap Benny saat ditemui dalam acara Seminar Pancasila Series 5 di Bali.

Benny berharap solidaritas kemanusiaan dan kebersamaan yang selama ini menjadi bagian dari cara berpikir bisa menggerakan aksi bersama untuk sigap membantu korban-korban bencana.

“Saya yakin peristiwa ini akan membawa kami bersama untuk terus menerus membantu saudara-saudara yang terdampak bencana. Semoga ini menjadi momentum untuk mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila," tutur Benny.

Benny juga mengajak masyarakat Cianjur untuk bersabar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari pascabencana gempa bumi.

“Kami yakin pemerintah akan segera bertindak dengan cepat dan para sukarelawan akan membatu meringankan beban pascabencana," ungkap Benny.

Sementara itu, Dewan Pakar BPIP Bidang Strategi Hubungan Luar Negeri, Dr. Darmansjah Djumala mengungkapkan keprihatinannya terhadap masyarakat Cianjur dan berduka cita atas jatuhnya korban.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo berharap solidaritas kemanusiaan bisa menggerakan untuk membantu korban gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News