BPIP Membumikan Pancasila Bersama Jejaring Panca Mandala

BPIP Membumikan Pancasila Bersama Jejaring Panca Mandala
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo bersama Ketua Dewan Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama dan sosialisasi dan jaringan BPIP bersama Adji Samekto saat diskusi kelompok terpumpun tindak lanjut optimalisasi Jejaring Panca Mandala di Yogyakarta, Selasa (12/4/2021). Foto: Dok. BPIP

jpnn.com, YOGYAKARTA - Deputi Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan diskusi kelompok terpumpun tindak lanjut optimalisasi Jejaring Panca Mandala pada Selasa (12/4/2021).

Diskusi yang dihadiri lima Jejaring Panca Mandala (JPM) yaitu JPM Lampung, JPM Sumatera Selatan, JPM Banten, Jawa Tengah, dan Jogja.

Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama dan sosialisasi dan jaringan Adji Samekto menjelaskan Jejaring Panca Mandala adalah mitra BPIP dalam rangka berkumpul, berbagi pengalaman, dan berkoordinasi dalam pembinaan Pancasila di daerah.

“Terutama dalam menjaga dan pengembangan idiologi Pancasila. JPM menjadi wadah berkoordinasi dalam rangka pembinaan ideologi Pancasila,” ujar Adji.

Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP Elfrida Herawati dalam sambutannya juga menyatakan jejaring panca mandala berperan kuat dalam membumikan Pancasila.

Elfrida berharap jejaring ini menjadi wadah berkumpul, berbagi tips, berkoordinasi, bekerja sama dalam rangka menjaga harmoni sosial, utamanya terkait pembinaan ideologi Pancasila.

“Melalui wadah ini, apa yang sebelumnya tidak tampak karena bekerja sendiri-sendiri, setelah berjejaring menjadi pengalaman yang nyata dalam pemecahan problem sosial,” ujar Elfrida.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antounius Benny Susetyo yang turut hadir menjelaskan Jejaring Panca mandala ini harus saling bersinergi satu sama lain.

BPIP berharap Jejaring Panca Mandala menjadi wadah berkumpul, berbagi tips, berkoordinasi, bekerja sama dalam rangka menjaga harmoni sosial, utamanya terkait pembinaan ideologi Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News