BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bus Pekerja di Batam

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bus Pekerja di Batam
BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bus Pekerja di Batam

jpnn.com - BATAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama lima bank nasional memberikan bantuan 20 bus pekerja senilai Rp 14 miliar. Bus-bus ini nantinya akan ditempatkan di kawasan industri, di Batam, Kepulauan Riau.

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya menuturkan bantuan 20 bus untuk pekerja ini merupakan bagian dari pemenuhan kesejahteraan pekerja, khususnya kesejahteraan transportasi.

"Kami harapkan bantuan bus ini bisa mengurangi beban ongkos transportasi pekerja. Sehingga kesejahteraan mereka bisa meningkat," harap Elvyn dalam siaran persnya, Senin (9/6).

Adapun 20 unit bus bantuan itu, yakni delapan dari BPJS Ketenagakerjaan, dua dari Bank Mandiri, tiga dari BNI, tiga dari BRI, dua dari BTN dan dua dari Bukopin.

Sementara, pemiliham Batam sebagai tempat penyerahan bantuan ini karena Batam merupakan daerah kantong pekerja di luar Pulau Jawa. Di samping itu, BPJS Ketenagakerjaan, lanjutnya juga sudah membangun tiga kompleks rumah susun sederhana layak huni di Batam.

"Ketersediaan bus sebagai sarana transportasi ini sangat dibutuhkan untuk menekan biaya hidup buruh menuju tempat kerja," serunya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Lebak Masih Butuh 9.907 PNS

BATAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama lima bank nasional memberikan bantuan 20 bus pekerja senilai Rp 14 miliar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News