BPK Jamin Ada Nama Menpora di Audit Hambalang

BPK Jamin Ada Nama Menpora di Audit Hambalang
BPK Jamin Ada Nama Menpora di Audit Hambalang
JAKARTA - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agung Firman membantah nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng hilang dari audit investigasi proyek Hambalang. Menurutnya, seluruh nama-nama pihak yang bertanggungjawab soal pembangunan sarana olahraga nasional Hambalang, Bogor, Jawa Barat bukan dihilangkan karena memang auditnya belum dirampungkan. 

"Bukan dihilangkan. Jadi, yang terakhir itu, materi itu nanti disampakan resmi. Sebenarnya nama tak ada dihilangkan. Cuma pemeriksa harus tegas betul. Jejak administrasi harus jelas," kata Agung, Jumat (19/10).

Seperti diketahui, Anggota BPK, Taufiequrahman Ruki mengungkapkan  ada intervensi karena dalam pemeriksaan awal yang dilakukan BPK pada proyek Hambalang. Kata dia, ada sejumlah bukti keterlibatan Andi Mallarangeng dan sejumlah perusahaan kontraktor tersebut dalam proyek Hambalang. Namun, kini sejumlah nama itu sudah tak ada.

Perusahaan-perusahaan yang menurut Taufiequrachman terlibat dalam proyek Hambalang antara lain PT Dutasari Citralaras dan PT Adhi Karya. Di PT Dutasari Citralaras, istri Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum pernah menjadi komisaris.

JAKARTA - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agung Firman membantah nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng hilang dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News