BPK Penabur Kembangkan Karakter Siswa Lewat Transformasi Digital

BPK Penabur Kembangkan Karakter Siswa Lewat Transformasi Digital
Kemeriahan Pembukaan PPDB BPK PENABUR TA 2023-2024. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Transformasi digital bergerak pesat, sebagai efek samping pembatasan mobilisasi dalam kurun waktu pandemi Covid-19.

Sistem pendidikan di Indonesia pun mengalami percepatan dengan penggunaan teknologi digital dalam proses belajar mengajar untuk mematahkan tantangan jarak menuju akses pendidikan.

Peran teknologi dalam dunia pendidikan menjadi semakin penting contohnya dengan e-learning, video conference, dan beragam aplikasi interaktif.

Hal ini meningkatkan fleksibilitas, aksesibilitas, dan interaktivitas yang berdampak pada pengalaman belajar lebih baik dan efektif.

Oleh karena itu, transformasi digital akan berdampak signifikan terhadap perkembangan komunitas dan kualitas pendidikan.

BPK Penabur yang berpengalaman 73 tahun mengelola pendidikan menyadari pentingnya transformasi demi menjamin kualitas lulusan yang mampu menjawab kebutuhan zaman.

“Transformasi digital mempengaruhi berbagai aspek pendidikan, mulai dari kurikulum, metode pembelajaran, hingga pengelolaan administrasi. Untuk itu, penting memiliki strategi terencana dan berkelanjutan dalam menghadapinya," kata Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adri Lazuardi dalam keterangannya, Selasa(15/8).

Transformasi Digital Ala BPK Penabur

BPK Penabur siap melakukan transformasi digital dalam proses belajar mengajar anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News