BPK Tetap Bidik Bank Century

BPK Tetap Bidik Bank Century
BPK Tetap Bidik Bank Century
JAKARTA- Ketua BPK Anwar Nasution menegaskan pemeriksaan Bank Century akan tetap dilanjutkan oleh auditor BPK. Meskipun jabatannya sebagai Ketau BPK segera berakhir, pengusutan skandal yang menguras keuangan negara sekitar Rp6,7 triliun itu tetap berlangsung.

“Sebagai lembaga pemeriksa keuangan negara, pimpinan BPK yang baru nanti akan tetap terus bekerja, khususnya untuk tetap melanjutkan pemeriksaan Bank Century,” ungkapnya di sela acara pisah sambut anggota BPK RI di Gedung Umar Wirahdikusuma, Kantor BPK RI, Jakarta, Senin (19/10).

Selain masalah kasus Bank Century tersebut, Anwar juga mengatakan bahwa ada beberapa hal lainnya yang masih perlu dilanjutkan. Antara lain bagi hasil penjualan LNG tangguh, menyusun strategi bersama antara BPK, DPR dan pemerintah untuk menyelesaikan resiko BPK, yakni pembatasan akses pemeriksaaan, kelemahan pengelolaan keuangan pemerintah dan masih maraknya praktek korupsi.

Sementara itu, pada masa kepemimpinan anggota BPK 200302009, lanjut dia, BPK juga telah meletakkan sembilan elemen dasar utama, yaitu independensi dan mandate, kepemimpinan dan tata kelola intern, manajemen sumber daya manusia, standar dan metodologi pemeriksaan dukungan kelembagaan, hubungan BPK dengan pemangku kepentingan, penyempurnaan berkelanjutan, kinerja pemeriksaan, dan hasil capaian dan dampak.

JAKARTA- Ketua BPK Anwar Nasution menegaskan pemeriksaan Bank Century akan tetap dilanjutkan oleh auditor BPK. Meskipun jabatannya sebagai Ketau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News