BPKP Audit Bantuan Banjir Wasior

BPKP Audit Bantuan Banjir Wasior
BPKP Audit Bantuan Banjir Wasior
MANOKWARI - Bantuan dana untuk korban banjir bandang di Wasior diaudit oleh tim Inspektorat Provinsi Papua Barat. Untuk mengintensifkan audit, pihak Inspektorat dibantu oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Hasil audit akan dirampungkan dalam waktu dekat.

Staf Ahli Gubenur Papua Barat, Dorteus Sawaki, yang juga selaku Komandan Posko Bencana Alam, mengatakan, audit bantuan bencana sedang dilakukan dan diharapkan dalam waktu dekat bisa dirampungkan.

"Audit bantuan Wasior oleh Inspektorat didampingi oleh BPKP. Tujuannya untuk mengetahui secara luas tentang penyaluran bantuan dan manfaatnya," kata Dorteus seperti dilansir Manokwari Pos (Grup JPNN), Kamis (13/1).

Audit bantuan bukan hanya untuk bantuan tanggap darurat senilai Rp2 miliar dari Kementerian Sosial, tetapi tim investigasi akan melakukan audit untuk seluruh bantuan bencana alam itu. "Audit terhadap bantuan dari instansi pemerintah, swasta, dan kelompok masyarakat," pungkasnya.(im/gus/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Batal Ditahan Karena Pingsan

MANOKWARI - Bantuan dana untuk korban banjir bandang di Wasior diaudit oleh tim Inspektorat Provinsi Papua Barat. Untuk mengintensifkan audit, pihak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News