BPKP Diminta Turun Tangan

Percepat Daya Serap APBN

BPKP Diminta Turun Tangan
BPKP Diminta Turun Tangan
JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Azwar Abubakar menugaskan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mencari solusi dan strategi agar APBN bisa bergulir efektif selama 10 bulan sehingga mengurangi risiko terjadinya penyelewengan. Selama ini ketika anggaran belum keluar, hampir dipastikan para birokrat tidak bekerja secara efektif.

“Hampir bisa dipastikan, selama ini anggaran cair sekitar Mei, bahkan di daerah ada yang baru bisa dicairkan pada Juli tahun berjalan,” ujar Menpan&RB dalam keterangan persnya, Rabu (2/11).

Kondisi ini, lanjutnya, bisa menimbulkan kerawanan dalam penggunaan anggaran karena menumpuk di akhir tahun. Masyarakat juga terkena dampaknya, karena selama Januari hingga Mei tidak ada belanja pemerintah sehingga mempengaruhi gerak perekonomian masyarakat.

"Saya minta BPKP ikut berperan dalam mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi yang selama ini dinilai masih berjalan lamban," ucapnya.

JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Azwar Abubakar menugaskan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News