7 Jam KPK Cecar Koster

7 Jam KPK Cecar Koster
Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Wayan Koster menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Rabu (2/11). Koster diperiksa atas kasus dugaan korupsi di 5 universitas negeri. Koster juga diperiksa terkait penyelidikan di Kemenkes, yakni Pengadaan alat bantu mengajar di kementerian itu. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA--Diduga cukup mengetahui proses penganggaran untuk pendidikan tinggi di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 'menyandera' I Wayan Koster sekitar 7 jam lamanya, Rabu (2/11).

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Koster, anggota komisi X DPR dari PDI Perjuangan itu baru selesai diperiksa pukul 16.00 WIB. Hanya saja, saat ditanyai wartawan, ia mengatakan, dirinya sekadar berdiskusi dengan KPK.

"Tadi kami hanya diskusi mengenai pembahasan anggaraan antara pemerintah dengan komisi X DPR. Terkait dengan anggaran pendidikan tinggi di Kemendiknas," kata Koster.

Namun, Koster tidak secara spesifik menyebutkan anggaran pendidikan tinggi yang didiskusikannya dengan KPK. "Ada beberapa. Tidak disebut secara spesifik. Tahun 2009-2010. Kampusnya juga tidak disebut," ujar Koster, menjawab pertanyaan berapa kampus yang menerima aliran dana yang sementara dilidik KPK.

JAKARTA--Diduga cukup mengetahui proses penganggaran untuk pendidikan tinggi di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News