BPN Prabowo – Sandi Nilai Hasil Survei Charta Politika Hiburan untuk Jokowi

BPN Prabowo – Sandi Nilai Hasil Survei Charta Politika Hiburan untuk Jokowi
Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya memaparkan hasil survei terbaru terkait Pilpres 2019, Senin (25/3). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Suhud Alyuddin punya pandangan tersendiri terhadap temuan survei Charta Politika terkait elektabilitas pasangan capres-cawapres 2019.

Menurut dia, survei Charta Politika menunjukkan elektabilitas capres petahana Joko Widodo (Jokowi), tidak menunjukkan peningkatan.

"Sebetulnya hasil survei Charta memperlihatkan fenomena yang sama dengan lembaga survei lain, yaitu tren penurunan elektabilitas Pak Jokowi hingga jelang 17 April 2019. Bila tampak ada keunggulan, kami anggap itu hiburan untuk Pak Jokowi," kata Suhud saat dihubungi JPNN, Selasa (26/3).

Menurut dia, fakta lapangan juga menunjukkan terjadi tren penurunan elektabilitas Jokowi. Masyarakat tidak lagi antusias ketika Jokowi berkampanye ke daerah.

BACA JUGA: Foto Copy KTP Ditukar Rp 250 Ribu, Jelang Hari Pencoblosan Ditambahi Lagi

"Fakta di lapangan yang memperlihatkan antusiasme masyarakat yang rendah dalam menyambut sosialisasi yang dilakukan capres nomor urut 01," ungkap dia.

Atas temuan survei dan fakta lapangan itu, Suhud percaya, Prabowo - Sandiaga akan memenangkan kontestasi pemilihan presiden 2019. Pilihan rakuat tidak terpengaruh temuan survei yang menyatakan Jokowi unggul.

"Fakta-fakta yang ada, kami memiliki keyakinan besar, pilpres akan dimenangkan oleh pasangan Pak Prabowo - Sandiaga," pungkas dia.

Menurut BPN Prabowo – Sandiaga Uno, survei Charta Politika justru memperlihatkan tren penurunan elektabilitas Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News