Ferdinand Demokrat: Elektabilitas Jokowi Tinggi, tapi Kampanyenya Sepi

Ferdinand Demokrat: Elektabilitas Jokowi Tinggi, tapi Kampanyenya Sepi
Jokowi dan pendukungnya di Banyuwangi, Senin (25/3). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah lembaga survei telah merilis elektabilitas terbaru dari masing-masing pasangan calon pada Pilpres 2019. Dari sejumlah survei, pasangan Prabowo - Sandiaga kalah jauh dari Joko Widodo - Kiai Maruf Amin.

Namun, Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku bingung. Karena meski pasangan Jokowi - Ma’ruf unggul di survei, saat kampanye di lapangan selalu sepi.

“Ini sangat aneh, ketika elektabilitas jauh di atas sedangkan di lapangan sepi-sepi saja, sementara Prabowo-Sandi ramai di mana-mana,” ujar Ferdinand yang juga Jubir BPN Prabowo - Sandi di Jakarta, Selasa (26/3).

Ferdinand pun mengaku lebih percaya terhadap hasil survei internal yang dilakukan BPN Prabowo - Sandiaga.

Ketika disinggung mengapa hasil survei internal tidak pernah disampaikan ke publik, Ferdinand mengaku hal itu bukan untuk dikonsumsi masyarakat luas.

Survei internal, kata Ferdinand lebih dijadikan sebagai bahan analisis, menentukan kebijakan, dan langkah yang akan diambil.

"Lembaga survei sekarang banyak yang kami ragukan kredibilitasnya, apalagi lembaga survei banyak yang menjadi bagian dari tim sukses,” sambung dia.

Diketahui lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis hasil terbaru elektabilitas antara pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Ferdinand Demokrat mengaku heran melihat kampanye Jokowi yang sepi peserta. Padahal, elektabilitas petahana itu tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News