Jokowi: Coblos yang Pakai Baju Putih, Jas Itu Pakaian Eropa

Jokowi: Coblos yang Pakai Baju Putih, Jas Itu Pakaian Eropa
Jokowi dan Prabowo Subianto saat debat capres.Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, DUMAI - Joko Widodo alias Jokowi mengajak seluruh pemilih di Kota Dumai, Riau untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

Calon presiden nomor urut 01 itu meminta warga Kota Minyak itu jangan salah dalam memilih capres - cawapres. Salah satu caranya dengan mengenal pakaian yang dipakainya bersama cawapresnya KH Ma'ruf Amin.

"Coblos yang bajunya putih, karena kita adalah putih, putih adalah kita," ujar Jokowi kepada pendukungnya saat kampanye terbuka di bundaran Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Selasa (26/3) sore.

Suami Iriana itu pun menyampaikan alasannya mengenakan pakaian putih-putih, salah satunya karena kesederhanaan dan tidak mahal. Berbeda dengan setelan jas yang harganya mahal.

(Buka dikit dong: Jokowi: 17 April Coblos yang Bajunya Putih)

"Kalau pakai jas, mahal dan jas itu pakaian Eropa, Amerika, orang Indonesia cukup pakai baju putih seperti yang saya pakai," ucap mantan Wali Kota Solo itu.

Dalam kertas suara Pilpres 2019, pasangan Jokowi - Ma'ruf kompak mengenakan pakaian putih-putih dan pakai peci. Sedangkan penantangnya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengenakan setelan jas warna hitam dan berpeci.

Ajakan mencoblos pasangan yang mengenakan pakaian putih ini sering disampaikan Jokowi di sejumlah daerah yang telah dikunjunginya, antara lain di Banten dan Jawa Timur. (fat/jpnn)


Kepada warga Dumai, Jokowi menyampaikan alasannya memakai baju putih, salah satunya karena tidak harus mahal.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News