Kamis, 23 Mei 2019 – 01:47 WIB

BPN Sedang Memainkan Politik Sontoloyo, Semau Gue

Kamis, 16 Mei 2019 – 19:30 WIB
BPN Sedang Memainkan Politik Sontoloyo, Semau Gue - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi mengatakan, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno terkesan tengah memainkan politik 'sontoloyo' atau 'semau gue'.

Pandangan dikemukakan menyusul sikap BPN yang menolak penghitungan suara hasil Pilpres 2019 yang dilakukan KPU, sementara di sisi lain terkesan menerima hasil Pemilihan Legislatif 2019.

"Menurut saya, BPN tengah memainkan politik 'sontoloyo' atau 'semau gue' karena selalu beranggapan di dunia ini tidak ada yang benar," ujar Ari kepada JPNN.com, Kamis (16/5).

BACA JUGA: Ari Menilai Sikap Prabowo Subianto Sangat Aneh

Menurut pembimbing disertasi di pasca sarjana Universitas Padjajaran ini, BPN selalu mengklaim perhitungan versinya unggul. Padahal, kesahihan sebuah data harusnya bisa disandingkan dengan data-data lain.

"Ingat, publik semakin cerdas dengan manuver politik yang semakin hari kian tidak cerdas dan malah terkesan lucu. Masa klaim kemenangan BPN yang semula 62 persen sekarang turun menjadi 54 persen," ucapnya.

BACA JUGA: Kubu Jokowi Minta Rakyat Tidak Terprovokasi Ajakan People Power dari Prabowo

Melihat klaim angka kemenangan BPN yang berubah-ubah, Ari menyebut tak tertutup kemungkinan nantinya BPN mengumumkan perolehan suara Prabowo-Sandi hanya berkisar 44 persen pada 22 Mei mendatang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar