BPOM Kembali Update Izin Edar Ratusan Obat Sirop

BPOM Kembali Update Izin Edar Ratusan Obat Sirop
BPOM Kembali Update Izin Edar Ratusan Obat Sirop. Foto: dok. PIM Pharmaceuticals

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kembali melakukan update jenis obat sirop yang mendapat izin edar.

Jenis izin edar itu dituangkan dalam penjelasan BPOM nomor HM.01.1.2.05.23.75 Tanggal 12 Mei 2023 tentang tambahan 176 sirop obat yang memenuhi ketentuan dan aman digunakan sepanjang sesuai aturan pakai.

Adapun daftar obat sirop yang lolos verfikasi ada keluaran PT PIM Pharmaceuticals, yakni Pimtrakol rasa lemon @60ml, Pimtrakol rasa cherry @60 ml, Pimtrakol kids demam & batuk @60 ml, dan paracetamol rasa strawberry @60 ml.

Santoso selaku National Sales Manager PT. PIM Pharmaceuticals menyambut positif update jenis obat sirop yang mendapat izin edar.

"Ini sebagai bukti bahwa kami selalu berkomitmen untuk memproduksi obat-obatan yang bermutu dan berkualitas sesuai standart CPOB yang dikeluarkan oleh BPOM," kata Santoso, dalam keterangannya, Senin (15/5).

Informasi Badan POM RI ini menjawab mayoritas pertanyaan yang disampaikan masyarakat mengenai keamanan obat keluaran PIM Pharmaceuticals.

"Saat ini penantian panjang dari para pengguna obat sirop Primtakol telah terbayar tuntas," tuturnya.

Sebelumnya, Pimcolin plus rasa apel, Pimcolin rasa milik, dan Paracetamol rasa strawberry telah lebih dahulu mendapat izin edar dari BPOM.

BPOM kembali update izin edar obat ratusan obat sirop. Ada Pimtrakol dan paracetamol. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News