BPPT Bakal Datangkan Pesawat Rusia dan Amerika

BPPT Bakal Datangkan Pesawat Rusia dan Amerika
BPPT Bakal Datangkan Pesawat Rusia dan Amerika
JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berencana mendatangkan sejumlah pesawat dari Rusia dan Amerika Serikat untuk membantu tim penanggulangan Karhutla di Riau dan sejumlah provinsi lain.

Kepala UPT Hujan Buatan, Heru Widodo mengatakan, upaya mendatangkan pesawat untuk menjalankan teknologi modifikasi cuaca (TMC) ini kemungkinan akan ditempuh bila dalam beberapa ke depan Karhutla di Riau belum menujukkan hasil sginifikan.

"Mendatangkan pesawat dari rusia dan Amerika tergantung cuaca. Kalau semakin ekstrim mungkin akan didatangkan," kata Heru di akntor BPPT, Jalan M.H Thamrin Jakarta, Kamis (27/6).

Dia menyebutkan ancaman kebakaran hutan dan lahan saat ini tidak hanya ada di Riau, tapi juga di beberapa Provinsi lain seperti Jambi, Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Barat. Bila eskalasi kebakaran tersebut semakin meluas, maka pesawat bantuan dari Rusia dan Amerika Serikat jenis Amov dan BE200 akan didatangkan.

JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berencana mendatangkan sejumlah pesawat dari Rusia dan Amerika Serikat untuk membantu tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News