Astaga, Pengguna Narkoba Mulai dari SD

Astaga, Pengguna Narkoba Mulai dari SD
Astaga, Pengguna Narkoba Mulai dari SD
JAMBI-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jambi mengungkapkan, pengguna narkoba di Kota Jambi saat ini melibatkan semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan, pengguna narkoba dikota Jambi ada yang masih duduk di bangku SD. AKBP Tri Setiadi, Kepala BNN Kota Jambi kemarin mengatakan hal itu diketahui dari tes yang dilakukan secara random di beberapa sekolah yang ada di Kota Jambi.

Untuk di Kota Jambi, lanjutnya, pihak BNN sudah melihat indikasi dari rentang waktu 2012 hingga 2013, pengguna narkoba berjumlah 30 orang. “Itu mulai dari pelajar hingga karyawan. Kita uji secara random. Sementara di Provinsi Jambi kini tercatat 54 ribu penggunan narkoba,” katanya. Namun secara keseluruhan, BNN Kota Jambi belum mendapatkan data pengguna narkoba di Kota Jambi secara keseluruhan. 

Faktor keurga, lingkungan, hubungan backstreet, merupakan faktor penyebab seseorang mencoba menggunakan narkoba. Dan saat ini, faktor ekonomi tidaklah menjadi faktor utama seseorang bisa menggunakan narkoba. Tri Setiadi mengatakan tidak hanya orang-orang yang memiliki uang yang bisa menggunakan narkoba. “Kemarin supir angkot kita dapatkan positif narkoba,” katanya. 

 

Bagi pengguna narkoba dengan perekonomian menengah kebawah, biasanya menggunakan shabu-shabu.”Mereka itu patungan belinya, pake rame-rame,” katanya. Sementara bagi pengguna narkoba yang masih duduk di bangku SD, biasanya beraal dari kebiasaan menghisap bau lem. “Awalnya memang ngelem,” katanya.

JAMBI-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jambi mengungkapkan, pengguna narkoba di Kota Jambi saat ini melibatkan semua kalangan. Mulai dari anak-anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News