Satu Desa Tak Dapat BLSM

Satu Desa Tak Dapat BLSM
Satu Desa Tak Dapat BLSM
BANYUASIN - Sebanyak 141 rumah tangga sasaran (RTS) yang menerima raskin di Desa Karang Mulya Kecamatan Tungkal Ilir, bakal gigit jari. Pasalnya,  mereka tidak masuk dalam penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banyuasin, Drs H Indra Hadi ada 141 RTS yang tidak menerima BLSM sebagai kompensasi kenaikan harga BBM. Seluruh RTS tersebut terpusat di Desa Karang Mulya, dari 13 desa di Kecamatan Tungkal Ilir.

 

“Hanya desa itu yang tidak mendapatkan BLSM, penerima raskin di Karang Mulya itu 1.118 RTS sementara RTS yang menerima BLSM hanya 977," kata Indra Hadi, kemarin saat rapat pemantapan pembagian BLSM di ruang rapat Sekda Banyuasin, Rabu (26/6).

Dikatakan Indra Hadi, di Kabupaten Banyuasin, ada 3 kecamatan yang penerima BLSM tidak sesuai dengan database penerima raskin tahun 2011. Selain Tungkal Ilir, kecamatan lainnya seperti Banyuasin III dan Sembawa, serta Muara Padang, ada ketidakcocokan data antara penerima raskin dan BLSM.

BANYUASIN - Sebanyak 141 rumah tangga sasaran (RTS) yang menerima raskin di Desa Karang Mulya Kecamatan Tungkal Ilir, bakal gigit jari. Pasalnya, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News