Braaak... 2 Rumah Roboh Karena Longsor

Braaak... 2 Rumah Roboh Karena Longsor
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMARINDA -Longsor melanda Kelurahan Selili, Samarinda, Kamis (21/1) dan Jumat (22/1) tepatnya di Jalan Lumba-Lumba RT 17, Samarinda Ilir. Musibah ini mengakibatkan dua rumah warga nyaris roboh. Sedangkan jalan raya sempat tertutup separuhnya.

Sabri (53), saksi mata mengatakan, longsor ini terdapat dua gelombang. Pertama, terjadi Kamis (21/1) pukul 19.00 Wita. Diiringi suara pondasi rumah dari kayu bergesekan. Lalu disusul pergerakan tanah lebih parah dua jam setelahnya.

"Yang kedua itu (longsor) langsung membuat jalan raya tertutup. Suaranya nyaring. 'Gedebrakkk'. Saya jadi takut kalau tiang listrik di situ menimpa rumah saya," ucap Sabri yang rumahnya tepat di depan longsor.

Macet, lanjutnya, tak bisa dihindarkan. Akibat longsor menutupi separuh jalan, hanya motor yang bisa melewati ruas jalan selebar sekira tiga meter itu. "Kalau mobil mau lewat, ya mesti dipaksakan, karena sempit jalannya," imbuh Sabri. (eff/jos/jpnn)


SAMARINDA -Longsor melanda Kelurahan Selili, Samarinda, Kamis (21/1) dan Jumat (22/1) tepatnya di Jalan Lumba-Lumba RT 17, Samarinda Ilir. Musibah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News