Brand Ternama ini Minta Maaf Gara-gara Tas Jenazah

Brand Ternama ini Minta Maaf Gara-gara Tas Jenazah
Brand Ternama ini Minta Maaf Gara-gara Tas Jenazah

jpnn.com - HONGKONG - Akhirnya brand ternama dunia,Gucci, mengajukan permintaan maaf.  Mereka mengaku salah paham hingga muncul protes atas banyaknya pedagang tas kertas yang berlogo Gucci. Tas tersebut biasanya dibakar ketika ada orang yang meninggal. 

Dalam tradisi masyarakat Hongkong, keluarga akan membakar benda mahal yang disukai leluhur, tetapi belum sempat dibeli. Mulai tas dengan brand premium hingga smartphone atau mobil mewah. Semua benda itu berbentuk replika dari bahan kertas. 

Gucci sempat mengirimkan surat protes kepada pedagang karena menganggap replika tas Gucci dengan bahan kertas sama dengan melanggar hak dagang mereka. "Kami menyesal telah menyebabkan salah paham dan minta maaf kepada semua yang tersinggung karena sikap kami," kata Gucci dalam pernyataan yang dirilisnya kemarin. 

"Kami percaya toko yang menjual perlengkapan pemakaman tersebut tidak berniat melanggar hak merek. Karena itu, kami tidak akan menggugat atau meminta kompensasi," ucapnya lagi. 

Menurut kabar yang beredar, enam toko yang menjual perkakas pemakaman setuju tidak lagi menjual tas kertas dengan logo Gucci. "Barang itu kan tidak pakai orang hidup. Itu hanya untuk leluhur," ujar To Chin-sung, salah seorang manajer toko yang menjual berbagai benda replika berbahan kertas. 

Dia mengaku tidak menerima surat protes Gucci. "Kalau kami dikirimi surat, kami akan bilang suratnya kami kirim ke leluhur. Kalau sudah ada jawaban, baru kami kabari," candanya. (afp/hep/c20/any/pda) 


HONGKONG - Akhirnya brand ternama dunia,Gucci, mengajukan permintaan maaf.  Mereka mengaku salah paham hingga muncul protes atas banyaknya pedagang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News