Brando Susanto PDIP Terpilih Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta

Brando Susanto PDIP Terpilih Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta
Politikus PDI Perjuangan Brando Susanto sekaligus caleg terpilih di DPRD DKI Jakarta dari Dapil 3 meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Proses rekapitulasi perhitungan suara pileg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil 3 meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan di tingkat PPK dengan jumlah TPS  2.422 telah rampung 100 persen pada Minggu (3/3/2024).

Dari rekapitulasi berdasarkan model DAA1.Plano di seluruh kecamatan menunjukkan PDI Perjuangan berhasil mempertahankan 2 kursi DPRD DKI Jakarta.

PDI Perjuangan meraih suara terbanyak di DPRD DKI Jakarta Dapil 3 dengan total 87.572 dan berhasil memperoleh dua kursi, yakni Hj. Ida Mahmudah dan Brando Susanto dari sembilan kursi yang diperebutkan 18 partai politik peserta pemilu 2024.

Adapun suara terbanyak kedua diraih oleh PKB dengan total 70.949, PKB juga mendapatkan dua kursi yang akan diisi oleh Hengki dan  H Tri Waluyo.

Ketua PAC PDIP Tanjung Priok Leo Nababan mengatakan perolehan dua kursi DPRD DKI Jakarta dari Dapil 3 berdasarkan penetapan hasil Pleno PPK di tiga kecamatan Dapil 3 DKI Jakarta.

Leo menegaskan suara PDIP yang tinggi ini merupakan hasil kerja-kerja kolektif para kader PDIP dan Caleg yang terus bergerak di akar rumput.

“Ini sejalan dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati yang meminta kami untuk selalu menangis dan tertawa bersama rakyat,” ujar Leo.

Menurut Leo,  perhelatan Pileg di Dapil 3 sangat dinamis dan persaingan yang ketat. Sebab, banyak anak muda dari berbagai partai ikut bertarung. salah satunya di PDIP adalah Brando Susanto dan beberapa kader muda lainnya.

PDIP meraih dua kursi DPRD DKI Jakarta Dapil 3 dengan total 87.572 suara, yaitu Hj. Ida Mahmudah dan Brando Susanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News