Brangkas Dinkes Gorontalo Dibawa Kabur

Uang Tunai Rp429 Juta dan Laptop Digondol Maling

Brangkas Dinkes Gorontalo Dibawa Kabur
Brangkas Dinkes Gorontalo Dibawa Kabur
GORONTALO - Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menjadi sasaran pencurian pada Minggi (22/8) malam sekira pukul 20.30 Wita. Dalam aksi pencurian tersebut kawanan pencuri berhasil membawa kabur brankas berisi uang tunai sekitar Rp 429 juta serta 1 unit laptop.

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post (JPNN Grup), kawanan pencuri masuk dengan cara memecahkan kaca dan merusak teralis pengaman di kusen bagian luar gedung di ruangan Sub Dinas Bina Kesehatan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Subdin Binkesmas dan KB) serta mengacak-acak ruangan tersebut. Sedangkan brankas berisi uang tunai sekitar Rp 429 juta serta 1 unit laptop yang disimpan di dalam sebuah lemari berhasil dibawa kabur pelaku setelah Kawanan pencuri merusak lemari tersebut dengan cara mencongkelnya.

Kejadian pencurian ini baru diketahui pada Minggu (22/8) malam sekitar pukul 20.30 Wita oleh kedua penjaga malam yang bertugas saat sebelum kejadian yakni Ahmad Hapi (49) dan Abdurahman Laya (31). Pada saat keduanya sedang bertugas mengontrol situasi kantor, mereka melihat keganjilan yakni pintu ruangan Subdin Binkesmas dan KB sudah terbuka dan ruangan dalam kondisi acak-acakan.

 

Selanjutnya kedua penjaga tersebut langsung menghubungi Kepala Seksi Gizi bernama Sofyan Tambipi yang rumahnya tidak jauh dari kantor tersebut. Setelah mendapat informasi tersebut, Sofyan langsung menuju ke kantornya dan melaporkan kepada Kepala Subdin Binkesmas dan KB Dr.Darmiyanti Yahya mengenai kejadian tersebut.

GORONTALO - Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menjadi sasaran pencurian pada Minggi (22/8) malam sekira pukul 20.30 Wita. Dalam aksi pencurian tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News