Diduga Dihipnotis, Siswi SMPN di Sumsel Diculik

Diduga Dihipnotis, Siswi SMPN di Sumsel Diculik
Nelli Fatmawati (kanan), siwi SMPN Sosoh Buay Raya, Ogan Komering Ulu, yang berhasil diselamatkan dari aksi penculikan. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Siswi kelas 2 SMP Negeri Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Baturaja, Sumatera Selatan, Nelli Fatmawati, diculik lelaki bernama Don alias Widi (23). Anak di bawah umur yang baru berusia 13 tahun itu ketakutan dan berusaha keluar dari sekapan penculik di Kampung Gelam, RT 7 RW 2, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang. Untung, sebelum penculik membawanya kabur lebih jauh, wartawan JPNN berhasil menemukan dan membawanya pulang ke kontrakan di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Selanjutnya, keluarga korban menjemput Nelli di kediaman wartawan.

Selasa hari ini (24/8), proses pemeriksaan dilanjutkan di Polres OKU, setelah sebelumnya diperiksa di Polsek Pasar Kemis, Tangerang. Koordinasi lintas jaringan polisi itu diminta segera dilakukan guna menangkap pelaku. Dikhawatirkan, pelaku melarikan diri dan melakukan perbuatannya kembali. Korban diduga kena hipnotis via ponsel, setelah diperdaya oleh pelaku.

Peristiwa pelepasan penculikan itu dilakukan pada Jumat (20/8), setelah empat hari siswi tersebut disembunyikan oleh pelaku di kontrakan saudara perempuannya, Ida, di Tangerang. Kemudian, pada 21 Agustus, Nelli dibawa pulang oleh keluarga ke kampung halaman. Orang tua keluarga korban sudah mencari ke mana-mana dan sudah lapor polisi tentang kehilangan. Sebelum ditemukan, ibunda korban, Nurjanah (50), beberapa kali pingsan karena menanti anaknya yang hilang tanpa jejak. Keluarga dan warga sekampung dibantu Polsek dan Kades Desa Penyandingan, Resman, sudah menyebar informasi anak hilang. Bahkan sudah disiarkan di radio dan minta bantuan 10 dukun. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil.

Wartawan JPNN, mendapat informasi berupa telepon tentang keberadaan Nelli di Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang. Proses pembebasan berlangsung tegang. Hampir dua jam terjadi adu mulut dengan Ida. Akhirnya Nelli bisa dibebaskan. Iming-iming berupa HP dan cincin emas dikembalikan kepada Ida, saudara perempuan Don (sang penculik). Sementara, Don, pria beristeri dan beranak tiga itu bersembunyi.

JAKARTA – Siswi kelas 2 SMP Negeri Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Baturaja, Sumatera Selatan, Nelli Fatmawati, diculik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News