Brankas Kantor Pos Gambir Dibobol Maling

Brankas Kantor Pos Gambir Dibobol Maling
Brankas Kantor Pos Gambir Dibobol Maling

jpnn.com - JAKARTA - Kantor Pos Cabang Pembantu Gambir di Jalan Musi No 14 Cideng, Gambir Jakarta Pusat dibobol pencuri kemarin (6/1). Insiden itu mengakibatkan kerugian sekitar 45 juta. 

Achmad, 52, seorang petugas keamanan kantor pos itu mengatakan, pencurian itu diketahui sekitar pukul 08.00. Saat itu ada salah seorang pegawai yang hendak membuka pintu kantor. Namun pegawai itu kaget melihat dua gembok rolling door sudah raib. 

Padahal, dua gembok itu sudah dikunci pada sore hari sebelumnya. Tidak hanya itu, setelah dibuka, pintu kaca di bawah rusak dan tak lagi terkunci. "Pintu sudah tidak terkunci," Achmad di TKP. 

Setelah diperiksa, pegawai melihat tiga unit komputer di ruang depan tempat pelayanan hilang. Selain itu, uang dan surat-surat berharga yang disimpan di brankas di ruang tengah juga ikut lenyap. 

Pegawai pun langsung melaporkan kepada kepala cabang dan polisi. 

Kepala Cabang Kantor Pos Pembantu Gambir Agus Sugiyanto mengatakan pencuri membawa kabur tiga unit LCD, tiga CPU dan uang tunai serta surat berharga senilai Rp 45 juta. "Yang palimng berharga adalah surat-suratnya karena milik konsumen," kata Agus. 

Kapolsek Metro Gambir AKBP Agung Marlianto mengatakan, anggotanya mengalami kesulitan menggungkap kasus ini lantaran gedung tidak dilengkapi dengan closed circuit of television (CCTV). "Tapi akan terus berupaya menangkap pelakunya," kata dia. (agu/ilo/mas)  

JAKARTA - Kantor Pos Cabang Pembantu Gambir di Jalan Musi No 14 Cideng, Gambir Jakarta Pusat dibobol pencuri kemarin (6/1). Insiden itu mengakibatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News