Brankas PR III Unhas Dibobol, Dana Kemahasiswaan Raib

Brankas PR III Unhas Dibobol, Dana Kemahasiswaan Raib
Brankas PR III Unhas Dibobol, Dana Kemahasiswaan Raib
MAKASSAR - Brankas Pembantu Rektor III Unhas dibobol maling, Rabu (5/10). Pembobolan itu mengakibatkan uang tunai sebesar Rp70 juta, satu unit laptop serta perhiasan bendahara Pembantu Rektor III dibawa kabur pelaku.

Aksi pembobolan ini baru diketahui setelah petugas kunci ruangan, Kanna membuka ruangan sekira pukul 08.00. Saat itu, dia sudah menemukan ruangan di lantai II Rektorat Unhas itu sudah berantakan. Begitu juga brankas yang ada di ruangan bendahara PR III  Unhas sudah dibuka paksa.

Diduga, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini beraksi pada Rabu dini hari kemarin. Belum diketahui dari mana pelaku masuk, karena pintu ruangan kedua terkunci rapat begitu juga jendela tidak ada yang terbuka. Aksi pelaku di bagian Pembantu Rektor III Unhas ini setidaknya mengobrak abrik tiga ruangan yakni ruang Biro Administrasi dan Kemahasiswaan, Job Placement Centre, dan ruang Bendahara PR III.

Namun pelaku hanya mengambil barang dan uang di ruang bendahara. PR III Unhas, Nazaruddin Salam yang ditemui menjelaskan bahwa uang tunai sebesar Rp70 juta lebih itu merupakan dana bantuan mahasiswa dalam kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) maupun honor dosen.

MAKASSAR - Brankas Pembantu Rektor III Unhas dibobol maling, Rabu (5/10). Pembobolan itu mengakibatkan uang tunai sebesar Rp70 juta, satu unit laptop

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News