Brasil Perintahkan Penangkapan Pimpinan Google

Brasil Perintahkan Penangkapan Pimpinan Google
Brasil Perintahkan Penangkapan Pimpinan Google
BRASIL - Pengadilan wilayah Brasil memerintahkan penangkapan pemimpin Google Brasil, Fabio Jose Silva Coelho. Ini dilakukan lantaran pimpinan Google itu tidak bersedia menarik sebuah video yang berisi fitnah terhadap calon walikota di salah satu wilayah dari mesin pencariannya.

Sebelumnya otoritas setempat meminta Google untuk tidak menampilkan video yang diunggah ke Youtube karena berisi fitnah terhadap salah satu calon Walikota Campo Grande, Alcides Benal. Hakim pengadilan setempat juga telah menyetujui permintaan itu namun Google menolak dan mengatakan akan banding terhadap putusan tersebut.

Menurut BBC, Google menyatakan tidak bertanggungjawab terhadap isi postingan yang ada di dalam situs mereka. Sejumlah media di Brasil menggambarkan video itu berisi tentang tuduhan terhadap Alcide Benal yang menurut pengunggahnya terlibat dalam sejumlah kejahatan di negara itu.

Hakim yang menangani perkara tersebut, Flavio Peren mengatakan video itu telah melanggar aturan pemilihan kepala daerah setempat. Namun perintahnya untuk menurunkan video itu tidak diindahkan sehingga keluar perintah penangkapan terhadap pemimpin Google di Brasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News