Brasil Versus Jerman di Dalam Angka...

Brasil Versus Jerman di Dalam Angka...
Brasil Versus Jerman di Dalam Angka...

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Duel Brasil dan Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 merupakan salah satu bentrok panas di dunia, big match antar negara. Sebagai perwakilan kekuatan dari 2 benua: Amerika versus Eropa, pertandingan kedua tim dipastikan sarat gengsi memicu adrenalin.

Laga yang akan berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte sesaat lagi, tercatat sebagai pertemuan resmi ke-21 antar dua negara.

Tuan rumah Brasil lebih mendominasi dengan memenangkan 12 pertandingan. Jerman menang di 4 pertempuran, 5 sisanya berakhir imbang.

Uniknya, dari puluhan perjumpaan kedua negara tersebut, baru sekali yang terjadi di Piala Dunia, yakni saat final Piala Dunia 2002. Ketika itu, Brasil meraih kemenangan 2-0 dan meraih gelar juara ke-5 mereka.

Catatan angka lain, dari keseluruhan pertemuan, Brasil dan Jerman sudah menyimpulkan 63 gol. Brasil mencetak 39 gol, Jerman 24.

Urusan angka peringkat FIFA, hingga dirilis 5 Juni kemarin, Jerman masih lebih baik dibanding Brasil. Tim Panser menduduki urutan 2 (di bawah Spanyol), sementara Tim Samba Brasil nangkring tepat di bawahnya, peringkat ke-3. (adk/jpnn) 


BELO HORIZONTE - Duel Brasil dan Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 merupakan salah satu bentrok panas di dunia, big match antar negara. Sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News