Brasil vs Argentina: Richarlison Sembuh dari Penyakit Gondok

Brasil vs Argentina: Richarlison Sembuh dari Penyakit Gondok
Richarlison (kiri) kembali latihan bersama timnas Brasil. Foto: AFP

jpnn.com, BELO HORIZONTE - Tuan rumah Copa America 2019 Brasil mendapat kabar gembira jelang melakoni semifinal melawan Argentina di Belo Horizonte, Rabu (3/7) mulai pukul 07.30 WIB. Salah satu penyerang mereka, Richarlison sembuh dari penyakit gondok.

Ya, pemain Everton itu hilang dari bench saat Selecao memenangi duel kontra Paraguay di perempat final (29/6). ESPN Deportes melansir, dia baru pulih dari penyakit gondok. ''Semua yang saya tanyai berkata saya sakit demam, mungkin baru sembuh dalam dua pekan,'' ungkap Richarlison, kepada situs Globo Esporte.

''Saya tidak kenapa-kenapa. Saya cuma punya benjolan,'' lanjut Si Hidung Besar, julukan Richarlison.

Richarlison bergabung bersama Dani Alves dkk pada Minggu malam waktu setempat. Dia menyadari belum tentu akan dimainkan treinador Tite dini hari nanti WIB.

Meski begitu dia tak ingin lagi cuma duduk di bench. Apalagi duduk di tribun atau di kursi hotel. ''Dokter akan mengavaluasi kondisiku, saya berharap saya bisa dimainkan,'' ungkap pemain yang baru bermain 139 menit di Copa America 2019 ini.

BACA JUGA: Lionel Messi Belum Pernah Cetak Gol ke Gawang Brasil dalam Laga Resmi

Ada satu faktor yang membuat dia ngotot ingin kembali ke lapangan. Belo Horizonte! Kota itu spesial bagi winger 22 tahun itu.

Sebab, di kota itulah talenta sepak bolanya kali pertama digembleng dan meroket. Untuk mencapai mimpinya menjadi pesepak bola, Richarlison saat masih berusia 17 tahun penah bela-belain menghabiskan banyak uang menempuh perjalanan sejauh 600 kilometer dari kota tempat dia tinggal, Nova Venecia.

Belo Horizonte, kota tempat digelarnya duel Brasil vs Argentina merupakan tempat yang istimewa buat Richarlison.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News