Sabtu, 24 Februari 2018 – 09:03 WIB

Bravo, Indonesia Juarai Basket Test Event Asian Games 2018

Selasa, 13 Februari 2018 – 02:18 WIB
Bravo, Indonesia Juarai Basket Test Event Asian Games 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia mendapatkan tambahan emas di test event Asian Games 2018 dari cabang olahraga bergengsi, bola basket.

Skuat Garuda menjadi juara setelah menaklukkan tim India dengan skor 78-68 di Hall Basket GBK, Senayan, Jakarta Senin (12/2) malam. 

Setelah tip-off, Indonesia memang langsung tampil dengan gaya permainan cepat dan menggebrak. Tim polesan Fictor Roring itu menutupi kekalahan postur tubuh, dengan terus mengandalkan permainan tembakan-tembakan jarak jauh.

Point guard Indonesia, Xaverius Prawiro dalam laga ini tangannya "wangi" dan mampu melepaskan shooting-shooting three points dengan maksimal. Hasilnya, Indonesia yang pada pertemuan di fase grup sempat kalah, kini tampil menggila dan unggul 21-20 di kuarter pertama.

Kejar mengejar skor sempat terjadi, di kuarter kedua. Tapi, strategi jitu yang diterapkan pelatih yang akrab disapa coach Ito tersebut dengan memasukkan Andakara Prastawa, membuat poin Indonesia bisa menjauh. Skor 39-30 menutup kuarter ini.

Pada kuarter ketiga, Indonesia semakin menjauh. Konsistensi permainan ditunjukkan oleh skuat Garuda dan tak banyak membuang kesempatan poin. Hasilnya, skor menjadi 58-45 di kuarter ini.

Penyakit lama Indonesia di kuarter keempat sempat muncul. Beberapa kali turnover dilakukan oleh penggawa tim Merah Putih. Hasilnya, India sempat mendekat poinnya sampai selisih tujuh poin. Beruntung, Coach Ito kemudian melakukan pergantian kemudian setelah meminta time out.

Titik balik permainan Indonesia terjadi dan mereka tampil kembali konsisten. Secara poin, di kuarter keempat Indonesia hanya mampu menceploskan 20 oin, sementara India menambah 23 poin. Tapi, tambahan itu sudah cukup untuk menyudahi permainan dengan skor 78-68. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar