Londa dan Zohri Sumbang Dua Medali Emas dari Cabang Atletik

Londa dan Zohri Sumbang Dua Medali Emas dari Cabang Atletik
Medali. ILUSTRASI. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia mendapatkan dua medali emas dari cabang atletik pada test event Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (11/2) sore sampai malam.

Selain medali tertinggi, ada juga satu perak dan satu perunggu.

Dua medali emas dari cabang atletik disumbangkan oleh Maria Londa dari nomor lompat jauh dan Zohri Muhammad dari nomor lari 100 meter.

Maria mencatatkan lompatan sejauh 6,43 meter. Dalam ajang ini, atlet asal Bali tersebut sukses menaklukkan pesaing terdekatnya asal India, Varakil Neena dan Nayana James.

Kemenangan Londa ini sejatinya juga cukup dramatis, karena selisihnya dengan sang pesaing, Varakil, hanya 1 centimeter. Atllet India mencatatkan lompatan 6,42 meter. Sementara, Nayana melakukan lompatan sejauh 6,16 meter.

Sementara itu, di nomor lari 100 meter, Zohri Muhammad, menjadi yang tercepat dengan catatan 10,25 detik. Dia menang dengan selisih tipis, dari pesaing terdekatnya Muthmuni Vinoj asal Srilanka dengan 10,23 detik. (dkk/jpnn)

 


Indonesia mendapatkan dua medali emas dari cabang atletik pada test event Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Minggu (11/2).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News