Breakfast dengan Editor's Club, Juga Dengar Pengalaman Bersama JK

Breakfast dengan Editor's Club, Juga Dengar Pengalaman Bersama JK
Foto:Setwapres
Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini akan meletakkan jabatannya dan kembali sebagai warga negara biasa. Pagi ini, dia akan berangkat menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari kediaman dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro ke gedung DPR/MPR di Senayan dengan mobil pelat RI-2, dan kembali ke kediaman pribadinya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, dengan mobil plat umum.

Pagi kemarin, Jusuf Kalla memulai hari dengan menggelar sarapan pagi dengan sejumlah pemimpin media massa di pendopo kediaman dinas. Breakfast meeting dengan pemimpin redaksi dan redaktur-redaktur senior media massa adalah tradisi yang dilakukan JK hampir setiap bulan. Dalam forum informal itu, JK biasanya memberi berita background sejumlah kebijakan pemerintah, serta bertukar informasi dengan para petinggi media.

Dalam breakfast meeting terakhir dengan JK, sejumlah pemimpin redaksi media massa lebih banyak bertanya tentang isu-isu seputar penyusunan kabinet, perbandingan penyusunan kabinet sekarang dengan lima tahun lalu, dan rencana-rencana JK selepas meletakkan jabatannya. Sejumlah wartawan juga memberikan kesan pribadinya selama berinteraksi dengan Jusuf Kalla.

“Saya pernah menerima telepon dari Pak JK sambil menggoreng tempe, kadang juga saya telepon hampir tengah malam dan masih dilayani. Ini menunjukkan betapa egaliternya Pak JK,” ujar Uni Lubis, wakil pemimpin redaksi ANTV.

Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini akan meletakkan jabatannya dan kembali sebagai warga negara biasa. Pagi ini, dia akan berangkat menyaksikan pelantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News