Breaking News: Presiden Jokowi Putuskan PON 2020 Papua Ditunda

Breaking News: Presiden Jokowi Putuskan PON 2020 Papua Ditunda
Salah satu venue yang disiapkan untuk PON 2020, Stadion Utama Papua Bangkit, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah memutuskan menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 yang akan digelar di Papua. Keputusan itu merupakan hasil rapat terbatas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menpora Zainudin Amali, Kamis (23/4) siang.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, PON 2020 bakal digelar tahun depan. "BREAKING NEWS: PON 2020 ditunda ke Oktober tahun depan," ujar Gatot melalui layanan pesan.

Pejabat eselon I Kemenpora itu menjelaskan, Menpora Zainuddin Amali mengikuti ratas melalui video konferensi dengan Presiden Jokowi sejak pukul 09.30 WIB. Menpora dalam ratas itu memaparkan kondisi di lapangan jelang pelaksanaan PON 2020.

Selanjutnya, kata Gatot, Presiden Jokowi memutuskan penundaan penyelenggaraan PON 2020. "Baru saja diputuskan oleh Bapak Presiden di ratas tentang PON 2020," paparnya.

Dengan demikian, PON XX akan digelar pada Oktober 2021. Sebelumnya, ajang olahraga terakbar se-Indonesia itu akan dilaksanakan pada 20 Oktober sampai 2 November 2020 di Papua.(dkk/jpnn)

Hasil rapat terbatas Presiden Jokowi dengan Menpora Zainuddin Amali memutuskan PON XX/2020 yang akan digelar di Papua ditunda hingga tahun depan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News