Brentford Hanya Kalah dari Real Madrid dan Bayern Muenchen

Brentford Hanya Kalah dari Real Madrid dan Bayern Muenchen
Selebrasi para pemain Bayern Muenchen usai menjuarai Bundesliga 2020. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

jpnn.com, LONDON - Dua klub raksasa Eropa Bayern Muenchen dan Real Madrid menjadi klub yang memiliki catatan terbaik sejak liga-liga Eropa bergulir kembali setelah sempat dihentikan akibat pandemi virus corona.

Reuters merangkum, juara Bundesliga Bayern Munchen bahkan menjadi satu-satunya klub di seluruh Eropa yang membukukan rekor kemenangan 100 persen sejak kompetisi digulirkan kembali.

Bayern memenangi sembilan pertandingan dan mencetak 27 gol dalam prosesnya.

Sedangkan Real Madrid hampir bisa meniru raksasa Jerman tersebut ketika mereka memenangi sepuluh pertandingan mereka setelah restart pada Juni, yang mengantarkan mereka ke gelar La Liga Spanyol.

Namun, catatan kemenangan 100 persen harus sirna ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh Leganes pada penutupan kompetisi La Liga mereka pada Senin.

Statistik yang dicatat oleh spesialis data olahraga, Gracenote menunjukkan bahwa tim lapis kedua Inggris (Championship) Brentford adalah klub dengan performa terbaik ketiga sejak kompetisi dilanjutkan kembali.

Brentford menang tujuh kali berturut-turut sebelum menelan kekalahan dalam pertandingan krusial melawan Stoke City pada akhir pekan lalu, yang memupuskan harapan mereka untuk promosi secara otomatis ke Premier League.

Klub Serie A Atalanta dan AC Milan adalah yang terbaik keempat dan kelima, dengan masing-masing mendapatkan 2,56 dan 2,50 poin per pertandingan. (antara/jpnn)

Bayern Muenchen peringkat satu, Real Madrid kedua, disusul Brentford, Atalanta dan AC Milan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News