Bayern Muenchen Juara Bundesliga, 8 Kali Beruntun

Bayern Muenchen Juara Bundesliga, 8 Kali Beruntun
Pemain Bayern Muenchen merayakan gol Robert Lewandowski. Foto: bundesliga

jpnn.com, BREMEN - Bayern Muenchen mengukuhkan diri sebagai juara Bundesliga 2019/20 setelah menang 1-0 di markas Werder Bremen, Stadoin Weser, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Ini merupakan gelar kedelapan beruntun dan ke-30 dalam sejarah klub.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Bayern mengoleksi 76 poin dengan sisa dua pertandingan lagi.

Jumlah yang mustahil bisa disusul tim peringkat kedua Borussia Dortmund (66), yang masih memiliki tiga pertandingan lagi untuk dimainkan.

Robert Lewandowski (43') menjadi pencetak gol semata wayang di laga tersebut, yang sekaligus menjadi gol ke-31 penyerang Polandia itu di Bundesliga musim ini.

Tim peringkat ke-17 Bremen berusaha keras mendapatkan hasil positif untuk memperbesar peluang bertahan di Liga Jerman. Upaya tersebut mereka perlihatkan saat Maximilian Eggestein melepaskan tembakan melebar.

Jerome Boateng menjadi sosok penting bagi Bayern untuk memecah kebuntuan menjelang turun minum. Ia melepaskan operan ke dalam kotak penalti untuk diterima Lewandowski, setelah mengontrol bola dengan dadanya, penyerang Polandia itu melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Jiri Pavlenka.

Bayern yang telah unggul kemudian lebih banyak menguasai permainan. Thomas Mueller dan Leon Goretzka menebar ancaman pada awal babak kedua.

Buat Bayern Muenchen, gelar Bundesliga musim ini merupakan yang ke-30 dalam sejarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News