BRI Asuransi Indonesia Perluas Bisnis Showroom dan Dealer Digital BROOM.ID

BRI Asuransi Indonesia Perluas Bisnis Showroom dan Dealer Digital BROOM.ID
PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) memperluas ekosistem bisnis ke showroom dan dealer seluruh Indonesia bersama start-up fintech Broom.ID. Foto dok BRINS

jpnn.com, JAKARTA - PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) memperluas ekosistem bisnis ke showroom dan dealer seluruh Indonesia bersama start-up fintech Broom.ID.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh CEO BRINS, Fankar Umran dan Pandu Adi Laras, CEO dari BROOM.ID pada, Rabu (24/11).

Fankar menyampaikan saat ini BRINS tengah memaksimalkan pembangunan digital capability untuk meningkatkan value perusahaan, services kebutuhan masyarakat secara luas di era digital serta mendukung program financial inclusion.

“Genuine ideas dari BROOM.ID merupakan inovasi yang luar biasa dari generasi muda Indonesia dan sekaligus wujud digital capability yang dimiliki BRINS untuk menggarap ekosistem bisnis showroom dan dealer di Seluruh Indonesia," sebutnya.

Pandu menyampaikan per 24 November 2021, ekosistem dari BROOM.ID telah mencapai 800 dealer, dengan inventory sebanyak 2.100-unit mobil dan telah melakukan pembiayaan lebih dari Rp 55 miliar dalam waktu tiga bulan terakhir. Pandu berharap, pencapaian ini dapat lebih terakselerasi dengan bantuan dan support dari BRINS.

“Kami melihat kolaborasi dengan BRINS dengan digital capability yang handal, adalah kerja sama yang strategis untuk kemajuan usaha kami, dikarenakan bisnis otomotif atau pebisnis showroom dan dealer yang sedang kami garap tidak bisa lepas dari bisnis asuransi. Kami melihat kolaborasi dengan BRINS ini dapat mengakselerasi bisnis BROOM.ID di masa mendatang,” ujar Pandu.

Kolaborasi dengan BROOM.ID menjadi aplikasi komitmen BRINS yang mengedepankan sustainability dari berbagai sisi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi termasuk dari sisi digitalisasi dalam menyediakan pelayanan yang terbaik dan akses yang mudah untuk seluruh masyarakat Indonesia secara jangka panjang.

Fankar berharap dengan kolaborasi melalui platform digital ini, menjadi awal kesuksesan kedua belah pihak dalam memberikan proteksi terbaik dan memberikan value bagi mitra BROOM.ID.

PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) memperluas ekosistem bisnis ke showroom dan dealer seluruh Indonesia bersama start-up fintech Broom.ID.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News