BRI Danareksa Sekuritas Bahas Strategi Investasi Memasuki Tahun Politik

BRI Danareksa Sekuritas Bahas Strategi Investasi Memasuki Tahun Politik
BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS), anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero). Foto: Dok BRIDS

jpnn.com, JAKARTA - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menggelar acara Market Outlook bertajuk Strategi Investasi Memasuki Tahun Politik, dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang terdiri dari ahli ekonomi, pengamat politik dan trader profesional, secara daring pada Kamis, (31/7).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani saat membuka acara Market Outlook mengungkapkan pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui kebijakan makro prudensial Bank Indonesia (BI) terus tumbuh kuat di tengah ketidakpastian global.

"Meskipun akan ada tantangan-tantangan di depan, kita berharap bahwa dengan strategi yang tepat dan investasi yang bijak, kinerja investasi kita dapat menjadi lebih baik di tahun mendatang. Mari kita tetap optimis," ujar Handayani.

Dia juga menambahkan BRI sebagai perusahaan Induk dari BRIDS akan memberikan dukungan penuh dengan semakin mendorong literasi dan edukasi, serta memperbanyak acara untuk memperkenalkan produk pasar modal secara luas kepada masyarakat.

Pengamat Politik, Prof. Burhanudin Muhtadi menilai meskipun terjadi perlambatan, tapi Indonesia dianggap masih tangguh dibandingkan dengan ekonomi global dan beberapa negara tetangga di tengah sentimen tahun politik yang membayangi.

“Jika Presiden Jokowi dapat mempertahankan kestabilan ekonomi, ini akan mendukung calon yang berafiliasi dengan beliau, sedangkan sebaliknya, jika beliau tidak dapat mempertahankan kestabilan ekonomi, akan mendukung calon yang cenderung berseberangan dengan beliau di Pemilu nanti,” ungkap Burhanundin.

Dia juga mengatakan pada dasarnya pasar akan cenderung wait and see, namun setelah pemilu selesai perekonomian akan kembali normal siapa pun yang terpilih.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo berharap acara ini bisa memperkaya wawasan investor Indonesia agar bisa membuat keputusan berinvestasi yang lebih baik dan matang memasuki tahun politik.

BRI sebagai perusahaan Induk dari BRIDS akan memberikan dukungan penuh dengan semakin mendorong literasi dan edukasi, serta memperbanyak acara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News