BRI Hadir Dukung Ketahanan Pangan di Era New Normal

BRI Hadir Dukung Ketahanan Pangan di Era New Normal
Dirut BRI Sunarso memberi bantuan dari Yayasan Baitul Mal BRI (YBM BRI) Rp1,6 M kepada 31 kelompok tani peserta program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) di bidang pertanian horticultural. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan di Indonesia, yaitu dengan menggelar Dialog Ketahanan Pangan di Balai Desa Bangun Rejo, Lampung Tengah, Kamis (11/6).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Direktur Utama Bank BRI Sunarso dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia Chalim.

Sunarso mengatakan di tengah pandemi corona penguatan pangan menjadi hal yang sangat krusial dan BRI sebagai bank yang memiliki fokus terhadap pemberdayaan UMKM berkomitmen mendukung program program pemerintah terkait hal tersebut.

“Sebagai bukti nyatanya adalah BRI salah satu bank penyalur KUR, di mana hingga akhir Mei komposisi penyaluran KUR BRI pada sektor pertanian telah mencapai lebih dari 30 persen dan untuk sektor produksi pada KUR Mikro telah melebihi 60 persen,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Sunarso menyerahkan secara simbolis kredit KUR senilai Rp50 juta untuk dua peserta perwakilan.

Selain itu, Sunarso memberikan bantuan secara simbolis dari Yayasan Baitul Mal BRI (YBM BRI) senilai Rp1,6 M kepada 31 kelompok tani peserta program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) yang bergerak di bidang pertanian horticultural.

“Pandemi ini memberikan tekanan yang luar biasa untuk pelaku UMKM, termasuk para petani. Oleh karena itu, selain terus menyalurkan KUR serta memberikan relaksasi kredit nasabah terdampak, melalui berbagai programnya Bank BRI terus berupaya agar UMKM bisa bertahan dan adaptif dalam menyambut era New Normal,” ungkap Sunarso.

Usai berdialog dengan masyarakat, rombongan mengunjungi Rice Mill milik nasabah BRI sekaligus Agen BRILink yang sudah dilengkapi dengan EDC. Selanjutnya rombongan bergerak turun ke sawah untuk berbincang langsung dengan petani.

Di tengah pandemi penguatan pangan menjadi hal yang sangat krusial dan BRI sebagai bank yang memiliki fokus terhadap pemberdayaan UMKM berkomitmen mendukung program program pemerintah terkait hal tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News