BRI Jadi Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia versi Brand Finance

BRI Jadi Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia versi Brand Finance
BRI kembali meraih prestasi dengan dinobatkan sebagai merek bank paling bernilai di Indonesia. Foto: Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali meraih prestasi dengan dinobatkan sebagai merek bank paling bernilai di Indonesia.

BRI dinobatkan berdasarkan riset yang diterbitkan oleh Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands.

Direktur Utama BRI Sunarso menyatakan perseroan yang dipimpinnya masuk menjadi salah satu deretan perusahaan unggul dengan brand rating Triple A (AAA).

Setidaknya terdapat ada delapan perusahaan (seluruh industri) yang memiliki nilai merek (brand value) diatas USD 1 miliar.

"BRI menempati peringkat dua dengan valuasi merek mencapai USD 3,09 miliar atau setara Rp 44,8 triliun (asumsi kurs Rp 14.500 per USD). Khusus di Industri perbankan nasional, BRI memimpin dengan nilai tertinggi," ujar Sunarso dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Jumat (11/2).

Brand Finance menetapkan peringkat suatu perusahaan melalui tinjauan transaksi riil yang digunakan oleh pengguna merek di seluruh dunia.

Adapun untuk menentukan brand valuation, sebuah perusahaan akan diukur brand impact, brand earnings (forecast revenues), dan brand valuenya.

Sunarso membeberkan aspek ini juga dihubungkan dengan reputasi merek yang diperoleh perusahaan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali meraih prestasi dengan dinobatkan sebagai merek bank paling bernilai di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News