JPNN.com

Jurus Berani BRI Lakukan Regenerasi dengan Angkat Milenial Jadi Direksi

Jumat, 22 Januari 2021 – 18:07 WIB
Jurus Berani BRI Lakukan Regenerasi dengan Angkat Milenial Jadi Direksi - JPNN.com
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (21/1). Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Para ahli, pengamat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta perbankan menyambut positif perombakan susunan direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (21/1).

Sentimen positif muncul karena BRI dinilai bisa melakukan regenerasi dengan baik.

Pendapat ini mengemuka karena ada sejumlah direksi baru dalam struktur kepengurusan BRI yang tergolong sebagai angkatan muda karena usianya belum mencapai 45 tahun.

Dari RUPSLB BRI itu, muncul empat nama baru direksi perseroan yakni Amam Sukriyanto sebagai Direktur Bisnis Kecil dan Menengah, Agus Winardono sebagai Direktur Human Capital, Viviana Dyah Ayu Retno sebagai Direktur Keuangan, serta Arga Mahanana Nugraha sebagai Direktur Jaringan dan Layanan.

Dua nama terakhir merupakan sosok muda dalam jajaran pengurus baru BRI, karena usianya belum mencapai 45 tahun, tepatnya 43 tahun dan 40 tahun.

Sosok-sosok muda yang ditunjuk sebagai direksi tersebut dinilai memiliki kinerja bagus, dan dipercaya bisa membawa perubahan positif dengan semangat dan harapan baru bagi BRI.

Regenerasi talenta dilakukan karena sosok-sosok itu sudah dianggap mampu dan kompeten untuk menduduki posisi strategis di perusahaan.

Pengamat BUMN dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) Toto Pranoto mengatakan perbankan adalah industri yang highly regulated, sehingga persyaratan kompetensi dan integritas sangat tinggi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...