BRI Jatim Siap Uang Cash Rp 432 M

BRI Jatim Siap Uang Cash Rp 432 M
BRI Jatim Siap Uang Cash Rp 432 M
SURABAYA - Libur panjang Lebaran dimulai akhir pekan ini. Karena itu, perbankan mulai mempersiapkan diri agar transaksi nasabah tidak terganggu. Salah satunya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Priyastomo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan cash money sebesar Rp 432 miliar untuk mengisi 472 anjungan tunai mandiri (ATM) di wilayah Jatim. "Persediaan itu meningkat 40 persen dibanding hari-hari biasa. Asumsi kita, penarikan rata-rata mencapai Rp 100 juta per hari," paparnya di sela-sela acara Pasar Murah BRI Peduli kemarin.

Tahun ini, libur Lebaran mencapai lebih dari 7 hari. Pemerintah telah mengumumkan cuti bersama mulai Senin (29/8) hingga Jumat pekan depan (2/9). Efektif hari kerja mulai Senin, 5 September. Otoritas perbankan tanah air, Bank Indonesia (BI), juga beroperasi sesuai ketentuan yang telah diumumkan pemerintah.

Meski demikian, tambah Priyastomo, tidak semua kantor BRI tutup selama liburan tersebut. Ada 15 outlet yang buka dan melayani masyarakat. Rinciannya, empat kantor cabang pembantu Rajawali, Juanda, Gubeng, dan Gentengkali. Sedangkan sisanya adalah 11 cabang utama yang juga melayani transaksi Pertamina. "Ke-15 cabang itu tutup hanya pada 30 Agustus, saat pelaksanaan salat Idul Fitri," paparnya.

SURABAYA - Libur panjang Lebaran dimulai akhir pekan ini. Karena itu, perbankan mulai mempersiapkan diri agar transaksi nasabah tidak terganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News