BRI Life Dukung Penguatan UMKM dengan Asuransi

BRI Life Dukung Penguatan UMKM dengan Asuransi
Logo BRI Life. Foto Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - BRI Life terus melakukan sinergi guna mendorong penguatan UMKM.

Salah satunya, melalui kolaborasi dengan agen BRILink yang melayani pembelian produk asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM) dari BRI Life.

Agen BRILink yang merupakan mitra kerja perluasan layanan Bank BRI ini, dapat melayani transaksi perbankan mulai daritransfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, dan berbagai transaksi lainnya.

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi menjelaskan lebih dari 740.000 agen BRILinK tercatat hingga Desember2023, yang sebagian yaitu sekitar 55.000 agen BRILink telah terdaftar dan bisa melayani penjualan produk asuransi AMKKM.

“Saat ini, sebagian Agen BRILink telah dapat melayani pembelian AMKKM dari BRI Life. AMKKM ini merupakan asuransi mikro yang memberikan proteksi maksimal terhadap nasabah dari risiko kecelakaan dan meninggal dunia, dengan harga premi terjangkau mulai dari Rp 50 ribu dan berlaku untuk satu tahun," jelas Sutadi.

Konsep bisnis Agen BRILink adalah bersifat kemitraan, dalam menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, BRI Life terus memberikan edukasi kepada AgenBRILink untuk dapat melayani transaksi keuangan bagimasyarakat dengan aman dan nyaman.

BRI Life mencatat, pertumbuhan nilai premi baru ekuivalenyang disetahunkan atau Annualized Premium Equivalent (APE) yang dicapai oleh produk asuransi AMKKM pafa 2023 melalui Kanal Alternate tercatat sebesar Rp743,12 miliar.

Presiden Joko Widodo menyatakan PT Bank Rakyat Indonesia telah berhasil memberikan kontribusi dalam pengembangan sektor UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News