BRI Life Salurkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas di Cileungsi

BRI Life Salurkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas di Cileungsi
PT Asuransi BRI Life menyalurkan bantuan kaki dan tangan palsu untuk memperingati Hari Disabilitas, yang jatuh pada 3 Desember. Foto dok BRI Life

jpnn.com, CILEUNGSI - PT Asuransi BRI Life menyalurkan bantuan kaki dan tangan palsu untuk memperingati Hari Disabilitas, yang jatuh pada 3 Desember.

Penyerahan bantuan ini diberikan oleh Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila kepada 15 penyandang disabilitas, yang tergabung dalam Komunitas Kaki dan Tangan Palsu Cileungsi.

“Kontribusi ini merupakan salah satu inisiatif BRI Life untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan kaki dan tangan palsu, agar bisa bergerak dan beraktivitas," ujar Iwan.

“Melalui kontribusi ini, kami berharap BRI Life sebagai bagian dari keluarga besar BRI Group dan FWD Group, dapat membantu bapak/ibu penyandang disabilitas untuk bergerak dan berkarya, guna memberi nilai tambah bagi masyarakat di sekitarnya," imbuh Iwan. 

Adapun Komunitas Kaki dan Tangan Palsu Cileungsi ini dipimpin oleh seorang pemuda bernama Ronald Regen (33 tahun).

Komunitas ini menaungi penyandang disabilitas atau difabel di sekitar Cileungsi dan telah membuktikan kemandirian, dengan menghasilkan karya yang bisa dimanfaatkan untuk sesama, sebagai pembuat kaki dan tangan palsu. 

Ide membuat kaki palsu dimulai oleh Ronald pada 2015, untuk memenuhi kebutuhannya sendiri akan kaki palsu untuk dapat bergerak dan berkarya.

Upaya ini dimulai dengan modal dari hasil tabungannya, dengan teknik pembuatannya dipelajari hanya dari penelitian dan riset di internet. 

Kontribusi ini merupakan salah satu inisiatif BRI Life untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan kaki dan tangan palsu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News