BRI Research Institute & Pemerintah Inggris Kolaborasi Berdayakan UMKM Perempuan

BRI Research Institute & Pemerintah Inggris Kolaborasi Berdayakan UMKM Perempuan
BRI Research Institute bekerja sama dengan pemerintah Inggris berkomitmen memberikan pemberdayaan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Research Institute bekerja sama dengan pemerintah Inggris berkomitmen memberikan pemberdayaan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

BRI ingin keterampilan mengoperasikan teknologi digital bisa dimiliki seluruh segmen pelaku usaha dalam menjalani proses bisnisnya. 

Oleh karena itu, fasilitas dan upaya mewujudkan inklusi digital perlu digalakkan demi mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia.

Pemberdayaan fokus untuk perempuan pengusaha berupa pelatihan dalam bidang literasi digital dan keuangan.

Inisiatif ini berdasarkan webinar nasional yang diselenggarakan Program Akses Digital Pemerintah Inggris bersama BRI Research Institute pada 14 November 2023.

Mengangkat tema “Mendorong Inklusi Digital dan Peran Perempuan Pengusaha dalam Ekonomi Digital”, webinar ini mempublikasikan hasil penelitian mengenai indeks digitalisasi UMKM

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan UMKM khususnya Segmen Mikro dan Ultra Mikro berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sejalan dengan visi Indonesia Emas. 

“Tujuan besar ini dapat direalisasikan melalui pemberdayaan dan optimalisasi potensi bonus demografi, peningkatan jumlah penduduk perempuan, peningkatan porsi pelaku usaha mikro & ultra mikro, dan dengan didukung oleh peningkatan ekonomi digital terutama di segmen pelaku usaha mikro & ultra mikro,” ucapnya.

BRI Research Institute bekerja sama dengan pemerintah Inggris berkomitmen memberikan pemberdayaan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News