BRI Sahabat Disabilitas Dorong Difabel Terus Berkarya

BRI Sahabat Disabilitas Dorong Difabel Terus Berkarya
BRI terus menunjukan kepedulian dan komitmen terhadap teman-teman disabilitas dalam berbagai bentuk kegiatan. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI terus melakukan terobosan dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat dan memberi makna Indonesia.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono menyatakan penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan.

Bank yang berusia 126 tahun itu terus menunjukan kepedulian dan komitmen terhadap teman-teman disabilitas dalam berbagai bentuk kegiatan.

Perbankan pelat merah itu memberikan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengambil peran membantu para penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan pelatihan dan magang di berbagai wilayah di Indonesia.

Melalui program “BRI Sahabat Disabilitas”, BRI memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk menjalani pelatihan kerja secara komprehensif dan kesempatan magang di berbagai instansi.

"Program ini mendapat sambutan dan respon positif dari masyarakat. Tercatat sebanyak 100 orang penyandang disabilitas telah terpilih dan telah menjalani pelatihan kerja sejak 8-25 November 2021," kata Agus dalam keterangan resminya.


Agus menjelaskan kegiatan pelatihan tersebut, peserta telah mendapatkan pelatihan kerja yang komprehensif seperti pelatihan soft skill, pelatihan administrasi, hinga pelatihan kewirausahaan dengan durasi masing-masing lima hari.

Pelatihan ditempuh dengan metode hybrid, baik online maupun secara tatap muka. Sementara, lokasi pelatihan dijalankan di beberapa kota antara lain, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta dan Bali.

BRI terus menunjukan kepedulian dan komitmen terhadap teman-teman disabilitas dalam berbagai bentuk kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News