BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Erupsi Gunung Semeru

BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Erupsi Gunung Semeru
CSR BRI Peduli merespons cepat bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI melalui CSR BRI Peduli merespons cepat bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Erupsi yang disertai guguran awan panas terjadi pada Sabtu sore (4/12).

Satgas Bencana BRI, Tim Elang, kini terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak.

Bantuan yang disalurkan BRI kepada warga terdampak fokus pada kebutuhan yang dibutuhkan para pengungsi, di antaranya adalah bantuan mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, selimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan, dsb.

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana, di antaranya Regional Office BRI Malang, Cabang BRI Lumajang, Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, dan Jember.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan perseroan bergerak cepat membantu warga yang terdampak bencana kemarin hingga pada tahap pemulihan atau pascaeerupsi. 

"BRI terus berupaya menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana gunung meletus di Kabupaten Lumajang. Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami," jelas Aestika (5/12). 

Layanan Perbankan Berjalan Normal

BRI melalui CSR BRI Peduli merespons cepat bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News