Gaet Segmen Melanial, BRI dan OVO Terbitkan Kartu Kredit OVO U Card

Gaet Segmen Melanial, BRI dan OVO Terbitkan Kartu Kredit OVO U Card
BRI dan OVO meluncurkan kartu kredit OVO U Card. Foto: Tangkapan layar peluncuran OVO U Card

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 menggenjot transaksi e-commerce meningkat cukup signifikan, khususnya di kalangan milenial.

Hal itu diungkapkan Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani pada peluncuran Layanan Kartu Kredit OVO U Card secara online dan offline, Sabtu (4/12).

"Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan berkelanjutan BRI terhadap misi pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan, serta dalam menggalakkan transaksi non tunai," ungkapnya.

Handayani menjelaskan kolaborasi ini dapat terjalin karena kedua perusahaan memiliki nilai-nilai yang sama dan akan memberikan keuntungan bagi OVO maupun BRI.

"Kerja sama ini membuktikan bahwa lembaga perbankan dapat berkolaborasi dengan fintech untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital," tuturnya.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menilai munculnya pandemi meningkatkan kebutuhan akan transaksi yang bersifat cashless, khususnya di kalangan milenial.

"Peluncuran OVO U Card mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi pengguna milenial yang menjadi mayoritas," katanya.

Menurut riset Kadence International, OVO menjadi pilihan layanan pembayaran digital bagi pengguna di rentang usia 25-45 tahun yang sebagian besar adalah kaum milenial.

BRI dan OVO bekerja sama dengan meluncurkan layanan kartu kredit OVO U Card hari ini, Sabtu (4/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News