BRI Siap Ganti Uang Nasabah

Jika Terbukti Berkurang Karena Pembobolan via ATM

BRI Siap Ganti Uang Nasabah
BRI Siap Ganti Uang Nasabah
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berjanji akan mengganti Rp48,5 juta sebagai kerugian nasabah karena pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM). Coorporate Secretary Bank BRI, Muhammad Ali, di Jakarta, Jumat (22/1), mengatakan, penggantian tersebut akan dilakukan setelah penyidikan terbukti hilangnya uang nasabah disebabkan oleh pembobolan ATM.

"Jika terbukti akibat kelalaian nasabah yang bersangkutan, maka tidak dilakukan penggantian," kata Muhammad Ali. Lebih lanjut Ali menambahkan, laporan kehilangan dana nasabah Bank BRI masih belum bertambah.

Sebelumnya, tiga nasabah melaporkan kehilangan dananya dengan total Rp48,5 juta. Pembobolan dilakukan melalui jaringan ATM Cirrus dari Moskow dan Toronto. Temuan inilah yang menjadikan acuan bagi penyidik kepolisian, bahkan pembobolan dilakukan oleh sindikat internasional.

Manajemen Bank BRI mengimbau agar nasabah yang menggunakan ATM Bank BRI untuk melakukan penggantian PIN secara berkala. Saat ini, Bank BRI telah membentuk satuan tugas dengan tujuan untuk memitigasi risiko dan menindaklanjuti setiap keluhan nasabah. Pihak BRI mengaku tidak panik dengan pengaduan tersebut. Saat ini, BRI sendiri memiliki lebih dari 35 juta nasabah.

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berjanji akan mengganti Rp48,5 juta sebagai kerugian nasabah karena pembobolan anjungan tunai mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News