BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR jadi Program Terintegrasi BRI untuk Berdayakan UMKM hingga Pasar Global

BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR jadi Program Terintegrasi BRI untuk Berdayakan UMKM hingga Pasar Global
BRI Kembali menyelenggarakan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR menjelang ulang tahun ke-128 yang akan jatuh pada 16 Desember 2023. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI Kembali menyelenggarakan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR menjelang ulang tahun ke-128 yang akan jatuh pada 16 Desember 2023.

Kegiatan ini merupakan ajang kurasi dan business matching produk UMKM yang telah diadakan sejak 2019.

Lewat program pemberdayaan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR, UMKM di Indonesia makin gencar mendapatkan pemberdayaan dan pendampingan agar dapat mencapai kancah internasional.

BRI membuka kesempatan bagi UMKM untuk go global dengan membukakan akses pasar ke luar negeri.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR membukakan akses tersebut dengan mempertemukan UMKM Indonesia dengan potensial buyer dari luar negeri.

Namun, sebelumnya dilakukan kurasi terlebih dahulu terhadap produk-produk UMKM yang akan diperkenalkan tersebut.

"Terjadi peningkatan 168 persen jumlah UMKM pendaftar BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tercatat 3.183 UMKM melakukan pendaftaran melalui website brilianpreneur.com," ungkap Sunarso seperti dikutip, Senin (4/12).

Adapun setelah menjalani kurasi terpilih 500 pelaku UMKM yang dihadirkan pada showcase di acara BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023, yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 7- 10 Desember 2023.

BRI Kembali menyelenggarakan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR menjelang ulang tahun ke-128 yang akan jatuh pada 16 Desember 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News