BRI Ventures Beri Kemudahan Modal UMKM Rintisan Digital

BRI Ventures Beri Kemudahan Modal UMKM Rintisan Digital
Bank BRI. Foto dok Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT BRI Ventura Investama (BRI Ventures) berkomitmen memberikan kemudahan akses permodalan awal untuk UMKM rintisan berbasis teknologi atau biasa disebut startup. Sejalan dengan hal tersebut, BRI Ventures meluncurkan Dana Ventura Sembrani Nusantara.

Melalui Sembrani Nusantara, BRI Ventures menargetkan pengumpulan dana investasi senilai Rp300 miliar dari para investor yang akan disalurkan dalam bentuk penyertaan saham kepada startup di Indonesia.

Investor tersebut dapat berasal dari pengelola dana investasi, perusahaan swasta atau BUMN. Sembrani Nusantara juga telah mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI.

“Dana Ventura dengan target investasi utama UMKM berbasis digital ini merupakan salah satu pionir di Indonesia. Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari perkembangan industri modal ventura ini. Harapan kami, industri ini akan semakin terbuka kedepannya, sehingga makin banyak orang dapat mengerti lanskap digital, dan akhirnya bersama-sama bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi digital," ujar Chief Executive Officer (CEO) BRI Ventures Nicko Widjaja dalam keterangan tertulisnya.

Dengan motto Unlocking Nusantara Potential, Dana Ventura Sembrani Nusantara menjadi wujud nyata komitmen BRI Ventures dalam mendukung pertumbuhan ekosistem digital.

“Di dalam ekosistem digital hari ini, lanskapnya sudah mulai bergeser, dari yang sebelumnya growth at all cost, menjadi sustainable growth. Nama unicorns diadaptasi dari Silicon Valley, yang mungkin sudah kurang sesuai dengan ekosistem hari ini. Indonesia butuh Sembrani, simbol bagi startup Indonesia,” tegas Nicko.

Terobosan ini juga selaras dengan strategi Bank BRI sebagai perusahaan induk, di mana BRI memiliki komitmen terhadap pemberdayaan UMKM di Indonesia

Kehadiran Dana Ventura Sembrani Nusantara diharapkan mampu mengakselerasi ekspansi startup lokal dengan menghadirkan produk atau jasa yang berbasis digital baik secara online maupun offline.

BRI Ventures menargetkan pengumpulan dana investasi senilai Rp300 miliar dari para investor yang akan disalurkan dalam bentuk penyertaan saham kepada startup di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News