Brigade Nasional Dukung Presiden Jokowi Berantas Radikalisme dan Intoleransi

Brigade Nasional Dukung Presiden Jokowi Berantas Radikalisme dan Intoleransi
Ketua Umum DPP Brigade Nasional Reni Lubis bersama Dewan Pembina Brigade Nasional Petrus Selestinus saat deklarasi Pengurus DPP Brigade Nasional serta dialog kebangsaan “Radikalisme dan Intoleransi” di Balai Sarwono, Sabtu (28/1/2023). Foto: Dok. Brigade Nasional

jpnn.com, JAKARTA - DPP Brigade Nasional menilai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sangat konsisten dalam memberantas radikalisme maupun intoleransi.

Konsistensi Kepala Negara itu tentu akan menjadi warisan (legacy) yang baik bagi generasi mendatang.

Kepedulian Presiden Jokowi untuk mewariskan sejarah yang baik untuk masa depan yang gemilang harus didukung segenap elemen masyarakat.

“Mencegah dan memerangi radikalisme, terorisme, dan intoleransi wajib dilakukan seluruh masyarakat di tanah air,” kata Ketua Umum DPP Brigade Nasional Reni Lubis seusai deklarasi Pengurus DPP Brigade Nasional serta dialog kebangsaan “Radikalisme dan Intoleransi” di Balai Sarwono, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Reni, radikalisme dan intoleransi berpotensi memecah belah bangsa Indonesia yang besar.

Apalagi, di era digital saat ini radikalisme, terorisme, dan intoleransi dengan mudah menyebar lewat media sosial.

Dia mengatakan tingginya akses internet di Indonesia jika tidak dikelola dengan bijak tentu bisa menjadi alat strategis bagi penyebaran radikalisme, terorisme, dan intoleransi yang mengancam kehidupan masyarakat Indonesia yang beragam.

“Pihak-pihak tertentu tersebut tampaknya telah melupakan sejarah berdirinya NKRI, yang memang sejatinya dibangun di atas fondasi kebhinekaan dengan keragaman budaya, suku bangsa, bahasa, bahkan agama,” ujar Reni Lubis.

DPP Brigade Nasional menilai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sangat konsisten dalam memberantas radikalisme maupun intoleransi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News